Polri Pastikan Kasus Nabire Bukan Bentrok

Polri Pastikan Kasus Nabire Bukan Bentrok
Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto saat menggelar konferensi pers di Mabes Polri. FOTO: Fatra/JPNN
JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto menegaskan peristiwa di GOR Kota Lama Nabire yang menewaskan 17 orang bukan karena bentrok.

"Peristiwa itu bukan karena bentrokan, tapi memang karena penonton ingin segera keluar dari ruangan, sementara pintu terbatas sehingga ada yang terinjak," kata Agus Riantor di Mabes Polri, Selasa (16/7).

Hingga kini Kepolisian Daerah Papua belum menetapkan tersangka dalam peristiwa itu. Mabes Polri beralasan sampai saat ini Polda Papua masih mengevaluasi peristiwa itu melibatkan TNI, Pemda hingga panitia pelaksana pertandingan tinju Bupati Nabire Cup itu.

"Polda Papua terus mengevalusasi dengan melibatkan unsur terkait, TNI, Pemda, sampai panitia pelaksana untuk pendalaman peristiwa itu agar penyidik bisa menentukan langkah apa yang akan diambil. Karena bagaimanapun ada korban jiwa meninggal sampai 17 orang," jelasnya.

JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto menegaskan peristiwa di GOR Kota Lama Nabire yang menewaskan 17 orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News