Polri Raih Penghargaan sebagai Pengelola PNPB Terbaik

Polri Raih Penghargaan sebagai Pengelola PNPB Terbaik
Polri raih penghargaan sebagai pengelola PNPB terbaik dalam acara Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) award 2017, Kamis (30/11) di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (30/11). Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan menggelar acara Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) award 2017 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (30/11).

Dalam acara itu, Polri dinobatkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai pengelola Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbaik.

Polri meraih penghargaan terbaik untuk kategori Kementerian atau Lembaga Pengelola PNPB lebih dari Rp1 triliun.

Penghargaan ini diberikan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang diwakili Asrena Polri Irjen Bambang Sunarwibowo.

Sri Mulyani mengatakan, PNBP Awards 2017 ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dalam mengoptimalkan pendapatan negara.

Dalam sepuluh tahun terakhir, kontribusi PNBP terhadap penerimaan negara mencapai 25 persen.

Sebagai contoh kata dia, dari sumber daya alam, kontribusi PNBP dari minyak mentah mencapai yang tertinggi sebesar Rp205 triliun pada 2014. Lalu harus anjlok dengan realisasi terendah hanya Rp44 triliun di 2016.

"Ini bukan sekadar award tapi juga memahami peranan PNBP. ‎Saat masyarakat tahu apa yang didapat dari apa yang mereka bayar. Di situlah definisi negara yang maju dan bermartabat," ujar Sri.

Menkeu Sri Mulyani mengatakan, PNBP Awards 2017 ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dalam mengoptimalkan pendapatan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News