Polri Resmi Kejar Para Penimbun Masker dan Hand Sanitizer, Masih Berani?

Polri Resmi Kejar Para Penimbun Masker dan Hand Sanitizer, Masih Berani?
Warga memakai masker wajah saat melintasi kawasan MH. Thamrin. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Asep Adisaputra mengatakan seluruh jajaran Polri melakukan upaya penegakan hukum terhadap para pelaku yang diduga melakukan penimbunan masker dan hand sanitizer.

Termasuk di dalamnya para pelaku yang dengan sengaja mencari keuntungan lebih besar dengan menaikkan harga masker dan hand sanitizer dengan harga yang sangat tinggi.

"Secara serentak Polri melakukan upaya penegakan hukum terhadap para pelaku yang diduga melakukan penimbunan masker dan hand sanitizer dan termasuk di dalamnya para pelaku yang dengan sengaja mencari keuntungan lebih besar (dengan) menaikkan harga masker dan hand sanitizer dengan harga yang sangat tinggi," kata Asep di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Hal tersebut sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo kepada Polri. "Ini tindak lanjut perintah Pak Presiden kepada jajaran kepolisian," katanya.

Selain itu Polri juga melakukan pengawasan terhadap penyebaran berita hoaks terkait virus corona Covid-19.

"Polri juga meningkatkan siber patrol khususnya mengawasi terkait dengan penyebaran berita bohong atau hoaks sehubungan dengan virus corona," katanya. (antara/jpnn)

Saat ini diduga terjadi penimbunan masker dan hand sanitizer sehingga sulit didapatkan masyarakat.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News