Polri Segera Gandeng Interpol untuk Seret Rizieq ke Indonesia

Polri Segera Gandeng Interpol untuk Seret Rizieq ke Indonesia
INTERPOL. Foto: stopfakes.gov

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya melihat M Rizieq Shihab tidak menunjukkan itikad baik untuk memenuhi panggilan pemeriksaan dalam kasus dugaan percakapan atau chat mesum dengan perempuan bernama Firza Husein. Karenanya, Polda Metro Jaya bakal segera menggandeng Interpol untuk menangkap imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, pihaknya sudah mengetahui keberadaan Rizieq di mancanegara. Rizieq saat ini berada di Arab Saudi setelah sebelumnya mengunjungi Malaysia.

"Kami step by step sesuai aturan, kami lakukan sesuai aturan dulu. Soal surat pemberitahuan (Rizieq, red) tidak ada di Indonesia nanti akan dikoordinasikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (15/5).

Untuk rencana menggandeng Interpol, kata Argo, hal itu akan dirapatkan penyidik. Selanjutnya, nanti Polri akan mengirim red notice ke Interpol tentang status Rizieq sebagai buron.

“Yang penting kami urus dulu hari ini atau besok. Setelah tidak ada di Indonesia nanti akan dirumuskan langkah selanjutnya," tambah dia.

Yang pasti, kata Argo, Polri akan memanfaatkan Interpol untuk bisa memulangkan Rizieq. "Kita kan juga punya interpol, makanya kita manfaatkan semuanya," tegasnya.(elf/JPG)


Polda Metro Jaya melihat M Rizieq Shihab tidak menunjukkan itikad baik untuk memenuhi panggilan pemeriksaan dalam kasus dugaan percakapan atau chat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News