Polri Siagakan 5.630 Personel Brimob untuk Demo 4 November

Polri Siagakan 5.630 Personel Brimob untuk Demo 4 November
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pada Jumat depan (4/11) sejumlah ormas akan kembali menggelar demo untuk mendesak kepolisian menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok terkait dugaan penistaan Alquran.

Guna mengantisipasi membeludaknya pendemo yang berkisar ribuan orang, Polri pun telah bersiap. Ribuan anggota Brimob dari sejumlah polda telah dikirim ke Jakarta membantu pengamanan.

Total ada 5.630 anggota Brimob gabungan dari sejumlah polda. Mereka ditempatkan di sejumlah titik penting dan rawan.

"Perkiraan jumlahnya segitu (5.630, red), kita akan lihat situasinya juga," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Agus Rianto, Senin (31/10).

Angka itu baru dari personel Brimob. Sebab, ada pula personel Polda Metro Jaya dan sejumlah polres yang akan mengerahkan personel untuk pengamanan demo 4 November nanti.

Dari data yang dihimpun, penempatan personel Polri akan difokuskan di depan Istana Negara. Ada sekitar 950 personel Brimob yang akan ditempatkan di depan Istana Negara.

Selain itu ada 400 personel Brimob disiagakan di Balai Kota DKI. Di kawasan Monas juga disiagakan 400 personel Brimob.

Gedung DPR/MPR juga tak luput dari pengamanan. Polri menempatkan 500 personel Brimob di tempat para wakil rakyat berkantor itu.

JAKARTA - Pada Jumat depan (4/11) sejumlah ormas akan kembali menggelar demo untuk mendesak kepolisian menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News