Polri Siap Urai Kepadatan di Pemalang Exit Selama Mudik

Polri Siap Urai Kepadatan di Pemalang Exit Selama Mudik
Salah satu gerbang tol ruas Pejagan-Pemalang di Kalimati, Kecamatan Adiwerna, Tegal. Foto: radartegal.com

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengecek langsung ruas jalur mudik yang bakal dilalui pemudik lebaran 2018.

Royke meninjau ruas jalan tol mulai dari tol Cikampek, Cikopo-Palimanan, Pejagan, Brebes Timur (Brexit) hingga pintu keluar tol Pemalang, Jawa Tengah.

Usai mengecek dengan jalur darat, Royke memprediksi bakal terjadi kepadatan di pintu keluar tol Gandulan, Pemalang,Jawa Tengah arah ke tol Semarang, Jawa Tengah.

"Ini titik krusial yang kami pikirkan. Ini (titik) kepadatan terjadi di sini, khusus yang arah ke Semarang. Karena, di sana gate (pintu) pembayaran ada antrean," ujar dia, Sabtu (19/5).

Jenderal bintang dua ini menambahkan, kalau tidak mengatur arus lalu lintas dengan baik, maka akan terjadi penumpukan kendaraan di pintu tol Gandulan.

"Dalam pengaturan trafic-nya, kami akan atur di pintu-pintu keluar ke pantur. Kami juga akan atur di gate-gate sebelumnya Palimanan dan di Cikarang. Manajemennya seperti itu," ujarnya.

Dia juga mengatakan, beberapa hari sebelum kegiatan mudik, semua proyek pembangunan di sepanjang tol Cikampek akan dihentikan. Hal ini agar tidak terjadi kemacetan di sepanjang ruas jalan itu.

"Info dari PUPR komitmen, pengerjaan eleveted, LRT (Light Rail Transit) berhenti di H-10 (lebaran)," ujarnya.

Royke memprediksi bakal terjadi kepadatan di pintu keluar tol Gandulan, Pemalang, Jawa Tengah arah ke tol Semarang, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News