Polri Siapkan Tim Urai Hingga Rekayasa Lalin di Titik Rawan Macet

Polri Siapkan Tim Urai Hingga Rekayasa Lalin di Titik Rawan Macet
Kakorlantas Irjen Aan Suhanan seusai rapat kordinasi persiapan arus mudik-balik Lebaran. Dok: Humas Polri.

jpnn.com, BANDUNG - Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri rapat koordinasi persiapan angkutan lebaran 2024 di Jawa Barat dan Jawa Tengah, Minggu (31/3).

Aan mengungkapkan Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang memiliki titik rawan kepadatan arus lalu lintas saat mudik-balik Lebaran 2024.

"Jawa Barat ini menjadi yang luar biasa karena selain dilewati oleh pemudik dari Jabodetabek. Jabar juga menjadi tujuan para pemudik dan masuk ranking tiga asal pemudik yang akan mudik nantinya," ujar Aan dalam siaran persnya, Minggu.

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas kepolisian wilayah Jawa Barat telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas hingga menurukan tim urai di titik rawan yang terdiri dari polisi wanita.

"Sudah menyiapkan cara bertindak yang akan dilakukan mulai contraflow, one way sampai nanti akan menerjunkan tim urai,” ujar dia.

Selain itu, dari Korlantas juga akan membantu untuk kendaraan operasional tim urai dengan menurunkan polisi wanita (polwan).

Selanjutnya, Kakorlantas bersama Menhub dan stakeholder lainnya juga melakukan peninjaun ke stasiun Bandung, Jawa Barat.

Seusai rapat koordinasi dan kunjungan di Bandung, Irjen Aan Suhanan bersama Budi Karya Sumadi melanjutkan rakor kesiapan angkutan lebaran di Polda Jateng.

Korlantas Polri menyiapkan tim urai hingga rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan arus mudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News