Korlantas Serahkan 500 Kendaraan ke Sejumlah Polda Untuk Urai Kemacetan

Korlantas Serahkan 500 Kendaraan ke Sejumlah Polda Untuk Urai Kemacetan
Penyerahan ratusan kendaraan roda dua dari Korlantas Polri untuk mengurai kemacetan pada arus mudik dan balik Lebaran 2024. Dok: Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan menyerahkan 500 kendaraan roda dua kepada Polda Banten hingga Polda Jawa Timur untuk tim urai kemacetan.

"Hari ini kami serahkan sepeda motor sebagai dukungan Korlantas kepada beberapa polda yang pada saat arus mudik sangat memerlukan dukungan operasional untuk kendaraan pengurai kemacetan," kata dia dalam siaran persnya, Selasa (26/3).

Guna mengantisipasi kepadatan jalan saat musim mudik-balik Lebaram, maka akan dibentuk tim urai kemacetan.

Seperti diketahui 193,6 juta jiwa diprediksi akan melakukan perjalanan mudik.

"Kami akan bentuk tim pengurai kemacetan, akan didistribusikan 500 kendaraan roda dua untuk mendukung sub satgas urai macet sehingga bisa memaksimalkan, memperlancar, menjamin keselamatan masyarakat pada saat mudik," kata dia.

Menurutnya, strategi untuk melayani masyarakat sangat diperlukan mengingat jalur darat masih menjadi primadona bagi para pemudik.

"Melihat anev tahun lalu banyak sekali trouble spot yang mengakibatkan kemacetan maupun perlambatan terutama untuk para pengemudi yang berhenti di bahu jalan atau mendapat gangguan,"ujar dia.

"Tim ini akan menyelesaikan permasalahan itu nanti di setiap poda mulai dari Banten sampai dengan Jawa Timur kami bentuk tim urai macet ini," sambungnya.

Korlantas Polri menyerahkaj 500 kendaraan ke sejumlah polda untuk mengurai kemacetan pada arus mudik nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News