Polri Tak Halangi KPK Rekrut Penyidik Independen

Polri Tak Halangi KPK Rekrut Penyidik Independen
Polri Tak Halangi KPK Rekrut Penyidik Independen
JAKARTA - Markas Besar Polri mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merekrut penyidik independen. Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Timur Pradopo mengatakan pihaknya tidak akan menghalangi niatan KPK untuk memperkuat lembaganya.

"Kami tentunya semua menghargai pendapat. Saya akan menghargai itu semua," kata Timur di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat (21/9).

Polri, kata Timur, tetap akan melakukan rotasi terhadap 20 penyidik Polri di KPK. 20 penyidik yang dirotasi akan diganti dengan penyidik lainnya yang telah diseleksi terlebih dahulu. "Semua ada prosesnya, itu semua diatur dalam MOU. Saya kira itu akan dipedomani," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua KPK, Abraham Samad mengakui pihaknya memang sedang dalam tahap merekrut. penyidik independen. Penyidik independen tersebut merupakan lulusan terbaik yang dilatih oleh Australia dan FBI. Menurut Abraham, KPK akan menyiapkan hingga 80 personel (penyidik). Jumlah tersebut dibagi beberapa tahap. Untuk tahap pertama akan direkrut sekitar 30 orang. (flo/jpnn)

JAKARTA - Markas Besar Polri mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merekrut penyidik independen. Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News