Polri Tambah Pasukan di Puncak Jaya

Polri Tambah Pasukan di Puncak Jaya
Polri Tambah Pasukan di Puncak Jaya
JAKARTA - Mabes Polri akhirnya menambah jumlah tenaga keamanan di Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Penambahan pasukan ini menyusul situasi yang terus memanas di daerah tersebut. Ratusan personel dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok diberangkatkan ke Papua. Jumlah ini melengkapi penambahan pasukan yang sebelumnya telah diambil dari beberapa satuan terdekat dari Papua seperti Sulsel dan Kaltim.

"Jadi memang masih rawan daerah Freeport itu. Karena tiap mobil yang lewat ditembak. Untuk itu kita tadi malam berangkatkan 170 Brimob Kelapa Dua dan alhamdulillah hari ini sampai di Puncak Jaya," kata Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri Jakarta, Rabu (26/10).

Anton menambahkan, selain personil sejumlah penyidik juga telah dikirim ke lokasi itu untuk mempercepat pengungkapan kasus penembakan itu.  Sementara pengejaran masih dilakukan oleh personil Polri yang dibantu TNI setempat.

"Di Papua, untuk pasukan kita yang melakukan perburuan, dikendalikan oleh kapolda sana ya. Tetapi dalam pengawasan Kabaharkam. Kemudian tim

penegak hukum, tim penyidik yang dikirim ke sana , itu dlam pengawasan juga oleh wakabareskrim," imbuhnya.

JAKARTA - Mabes Polri akhirnya menambah jumlah tenaga keamanan di Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Penambahan pasukan ini menyusul situasi yang terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News