Polri Terjunkan Ribuan Personel untuk Mengamankan Pelaksanaan KTT G20

Polri Terjunkan Ribuan Personel untuk Mengamankan Pelaksanaan KTT G20
Divisi Humas Polri menggelar webinar mengangkat tema 'Menyongsong KTT G20 Bali 2022: Kesiapan dan Keuntungan Bagi Indonesia.' di Jakarta, Kamis (3/11). Foto: Ist for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Operasi Puri Agung 2022, untuk mengamankan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali, 15-16 November.

Tak tanggung-tanggung, Polri melibatkan hingga 6.250 personel untuk mengamankan event internasional tersebut.

Para personel Polri yang dilibatkan antara lain berasal dari Mabes Polri, Polda Bali, Polda Jatim dan Polda NTB.

"Operasi ini melibatkan 6.250 personel dari Mabes Polri, Polda Bali, Polda Jatim, dan Polda NTB," ujar Kabag Pullahjianta Rudalops Sops Polri Kombes Pol Ronald Refli Rumondor pada webinar yang digelar Divisi Humas Polri di Jakarta, Kamis (3/11).

Menurut Kombes Ronald, Polri juga akan menggunakan peralatan terbaik yang dimiliki, termasuk ribuan CCTV untuk monitoring.

Sementara kendaraan dalam pengamanan KTT G20 semuanya hemat energi karena menggunakan energi listrik.

Polri juga bekerja sama dengan perwakilan negara-negara yang pimpinannya hadir dalam KTT G20 untuk koordinasi pengamanan.

Sementara itu, Juru Bicara KTT G20 bidang Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan protokol kesehatan tetap diberlakukan dalam pelaksanaan KTT G20.

Polri menerjunkan ribuan personel dan menggunakan sejumlah peralatan canggih untuk mengamankan pelaksanaan KTT G20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News