Polsek Cikarang Antisipasi Massa yang Berangkat ke MK

Polsek Cikarang Antisipasi Massa yang Berangkat ke MK
Polisi berjaga di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (13/6), jelang digelarnya sidang sengketa hasil Pilpres 2019, Jumat (14/6). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - Polsek Cikarang mengantisipasi massa yang akan berangkat ke Mahkamah Konstitusi terkait sidang pembacaan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Kapolsek Cikarang Komisaris Sujono mengumpulkan 45 personel Polsek Cikarang sebelum pengamanan dilakukan di sejumlah titik. Apel itu juga diikuti oleh personel TNI.

“Kami diminta untuk mengantisipasi masing-masing wilayah dan nantinya apabila kami sudah berada di titik plotting masing-masing,” katanya.

“Kami harus melakukan pengamatan dan pengamanan apabila ada bus atau kelompok yang diperkirakan akan berangkat ke MK, agar diimbau tidak berangkat,” sambung Sujono.

BACA JUGA: Hampir 14 Ribu Personel Dikerahkan untuk Pengamanan Sidang MK

Penempatan personel dilakukan berdasarkan pertimbangan titik rawan atau juga dijadikan titik kumpul keberangkatan massa.

“Dalam pengamanan ini tidak ada yang menggunakan senjata api. Khusus untuk di kami, semua senjata api kami tarik terlebih dahulu selama pengamanan ini,” katanya.

“Untuk BKO dari TNI dan polwan, nanti silakan dibagi dalam melakukan pemantauan. Nanti silakan dibagi untuk wilayah-wilayah yang perlu diantisipasi,” tandas Sujono.

Penempatan personel dilakukan berdasarkan pertimbangan titik rawan atau juga dijadikan titik kumpul keberangkatan massa yang hendak berangkat ke gedung MK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News