Polusi Udara di Sydney Makin Memburuk, Tujuh Kali di Atas Tingkat Bahaya

Polusi Udara di Sydney Makin Memburuk, Tujuh Kali di Atas Tingkat Bahaya
The Opera House is only just distinguishable through the thick layer of smoke. (Instagram: lampard_bari)

Warga Sydney, Selasa (10/12/2019), kembali dibangunkan dengan kondisi udara yang semakin memburuk karena kabut asap tebal yang menyelimuti kota terbesar di Australia tersebut.

Kualitas udara di berbagai bagian kota dilaporkan tujuh kali diatas ambang berbahaya.

Di pusat kota gedung-gedung tinggi dan ikon seperti Harbour Bridge hampir tidak terlihat karena tertutup kabut asap, polusi udara terburuk terjadi bagian Barat Daya kota tersebut.

Di kawasan perumahan Oakdale, kualitas udara tercatat 1.044, padahal ambang batas berbahaya adalah 200.

Polusi Udara di Sydney Makin Memburuk, Tujuh Kali di Atas Tingkat Bahaya Photo: Brian yang tinggal di Terrigal harus mengenakan masker selama sebulan terakhir ketika melakukan kegiatan di luar rumah. (ABC News: Zoe Thomson)

 

Kantor Dinas Pemadam Kebakaran, Rural Fire Service, di kawasan Homebush sempat dievakuasi karena alarm kebakaran di dalam gedung berbunyi karena asap yang masuk.

Di pusat kota Sydney, indeks polusi udara juga di atas ambang bahaya yaitu 341 antara pukul 8 sampai 9 pagi.

Dr Richard Broome dari Dinas Kesehatan New South Wales mengatakan mereka yang mengalami masalah gangguan pernapasan sebaiknya tidak melakukan kegiatan di luar ruangan.

Warga Sydney hari Selasa (10/12/2019) kembali dibangunkan dengan kondisi udara yang semakin memburuk karena kabut asap tebal yang menyelimuti kota terbesar di Australia tersebut

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News