Makin Banyak Begal HP Incar Turis Asing di Bali

Makin Banyak Begal HP Incar Turis Asing di Bali
Setelah kejadian pembegalan, Andrew Bateman dan putrinya Hannah mengatakan mereka tidak akan kembali ke Bali lagi. (Foto: news.com.au)

Semakin banyak turis asing jadi korban kecelakaan, karena HP-nya dijambret ketika mengendarai motor saat liburan di Bali.

Aksi pembegalan itu bukan hanya untuk mendapatkan HP korban, namun diduga dilakukan organisasi kriminal untuk mendapatkan informasi berharga di dalam HP yang dijambret.

Minggu lalu, seorang murid sekolah asal Newcastle Australia, Lawson Rankin, mengalami kejadian tersebut ketika HP teman yang diboncengnya dijambret.

Menurut penuturan keluarganya, Lawson berusaha mengejar pelaku namun kemudian ditemukan sudah tergeletak tanpa sadar dalam selokan dan sampai sekarang masih di rumah sakit.

Menurut laporan media Australia News.com.au, kejadian semacam ini semakin banyak terjadi di Bali. Korban umumnya adalah turis Australia.

Makin Banyak Begal HP Incar Turis Asing di Bali Photo: Lawson Rankin masih dalam keadaan koma di rumah sakit di Bali. (Supplied: Rankin family)

 

Turis lainnya Andrew Bateman dan putrinya Hannah juga pernah mengalaminya.

Bateman dan Hannah (17) harus mengakhiri liburan di Bali lebih awal setelah mereka terjatuh dari motor karena iPhonenya dirampas oleh dua orang pengendara motor.

Semakin banyak turis asing jadi korban kecelakaan, karena HP-nya dijambret ketika mengendarai motor saat liburan di Bali

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News