Polwan Termuda di Polres Kendal Ini Bikin Gimana Gitu....

Polwan Termuda di Polres Kendal Ini Bikin Gimana Gitu....
Bripda Herty Nurul Nur Hidayah. Foto: Radar Pekalongan/JPG

jpnn.com - KENDAL - Herty Nurul Nur Hidayah seolah memberi wajah berbeda pada jajaran Polres Kendal, Jawa Tengah. Ia adalah polisi wanita (Polwan) termuda yang kini bertugas di wilayah hukum Polres Kendal.

Bagi dara belia kelahiran Blitar, 12 Juli 1996 itu, menjadi polwan memang sudah cita-citanya sejak lama. Berkat kegigihan dan sifat pantang menyerah, Herty pun berhasil lulus dalam tes dan seleksi polwan tahun 2014.

Demi cita-citanya itu, Herty harus rela digembleng latihan ala kemiliteran oleh orang tuanya. Maklum, bapaknya memang anggota  TNI.

“Apapun yang ingin kita capai pasti butuh pengorbanan. Yang penting tetap berusaha dan ikhlas dalam menjalaninya. Kemudian doa orangtua juga perlu. Karena di doa itu ada kekuatanya luar biasa,” kata katanya seperti diberitakan Radar Pekalongan (Jawa Pos Group).

Herty mengatakan, mulanya justru ayahnya tak tahu bahwa ia ikut seleksi polwan. Namun, akhirnya Herty tetap merasa perlu mendapatkan restu orang tua.  “Awalnya takut mau ngasih tahu ke ayah. Tapi bismillah, ayah malah mendukung,” tuturnya.

Dukungan ayah pun bukan sekadar doa. “Ayah bela-belain ngantar pagi pulang malam untuk ikut tes dan seleksi Polwan,” lanjutnya.

Akhirnya Herty bisa lulus dan mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto. “Lulus tanggal 29 Desember 2014,” tuturnya.

Begitu lulus, Herty lantas ditugaskan di Polda Jateng. Tak lama kemudian ia ditempatkan di Satuan Reserse Kriminal Umum Polres Kendal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News