PON Baru Mulai, KOI Sudah Bicara soal Event Olahraga Level Dunia di Papua

PON Baru Mulai, KOI Sudah Bicara soal Event Olahraga Level Dunia di Papua
Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari berkunjung ke Lapangan Baseball Marthen Indey Auri Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (03/10). Foto: PB PON XX PAPUA/Agustinus Tri Mulyadi.

jpnn.com, JAYAPURA - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mengaku terpukau dengan fasilitas olahraga yang dimiliki Papua.

Pria yang akrab disapa Okto bahkan berencana membawa event olahraga level Asia atau internasional ke Bumi Cenderawasih.

Hal tersebut dikatakan Okto saat menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sabtu (2/10).

Okto memuji fasilitas dan infrastruktur yang dimiliki Papua saat ini. Dirinya percaya wajah Papua mampu menjadi magnet destinasi olahraga baru Indonesia di masa yang akan datang.  

“NOC Indonesia memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden RI Joko Widodo yang concern terhadap perkembangan prestasi olahraga, khususnya di Papua."

"Fasilitas olahraga ini tak mungkin ada jika pemerintah pusat tak berperan aktif membangun. Kini, Papua telah bertransformasi menjadi provinsi yang telah memiliki fasilitas olahraga berstandar internasional dan semangat Pak Presiden harus kita jaga,” kata Okto dalam rilis yang diterima jpnn.com.

Beberapa fasilitas olahraga yang digunakan dalam penyelenggaraan tidak main-main dan berstandar internasional.

Contohnya adalah Stadion Utama Lukas Enembe yang telah mengantongi sertifikasi kelas satu Federasi Asosiasi Atletik Internasional (IAAF).

Komite Olimpiade Indonesia berniat membawa event Internasional di Bumi Cenderawasih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News