PON di Depan Mata, Aher Tinjau 10 Venue dalam Sehari

PON di Depan Mata, Aher Tinjau 10 Venue dalam Sehari
Ahmad Heryawan (kanan) didampingi Bupati Kabupaten Bandung, Dadang M Naser (kiri) dan Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin (tengah) memaparkan soal kesiapan venue kepada para awak media saat meninjau ke Komplek Stadion Sijalak Harupat Kabupaten Bandung. Foto: radar bandung

jpnn.com - SOREANG – Gubernur Jawa Barat ,Ahmad Heryawan, meninjau langsung pembangunan venue di Komplek Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Aher sapaan akrabnya secara tegas menyebut 10 venue sudah fungsional untuk digelarnya pertandingan PON XIX/ 2016.

“Sejauh pantauan saya hari ini berkeliling ke setiap venue di Kabupaten Bandung sudah rampung,” terangnya kepada wartawan saat ditemui di Gelora Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (4/9).

Menurut Aher, kenapa venue dikatakan sudah rampung dan fungsional hal tersebut dikarenakan sebagian cabang olahraga (Cabor) sudah menggelar tes event diantaranya bola voli indoor dan panahan. “Saya tidak tahu persis berapa cabor yang sudah tes event, yang jelas pekan ini terakhir setiap cabor harus uji venue,” paparnya.

Terkait akses transportasi dari penginapan yang notabene mayoritas berada di Kota Bandung menuju venue dimana rencana awal menggunakan Tol Soreang-Pasirkoja (Seroja). Aher menjelaskan, solusi alternatifnya ialah menggunakan jalur lain dan memakai jasa Forider Polda Jabar, itupun bila memang proyek pembangunan masih terhambat.

“Kami juga terus genjot pembangunan tol. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu,” paparnya. (arh/dil/jpnn)


SOREANG – Gubernur Jawa Barat ,Ahmad Heryawan, meninjau langsung pembangunan venue di Komplek Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News