PON Papua 2021: Dramatis! Tim Basket Sulut Hajar Babel Lewat Overtime

PON Papua 2021: Dramatis! Tim Basket Sulut Hajar Babel Lewat Overtime
Pertandingan tim basket Sulawesi Utara melawan Bangka Belitung di Mimika Sport Compleks (MSC) SP 2 Timika, Papua, Rabu (29/9). Foto: PB PON XX PAPUA

jpnn.com, JAYAPURA - Cabang olahraga bola basket 5x5 putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dibuka dengan pertandingan Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melawan Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam pertandingan yang digelar di Mimika Sport Compleks (MSC) SP 2 Timika, Papua, Rabu (29/9), tim basket Sulawesi Utara menang overtime atas Kepulauan Bangka Belitung dengan skor 92-91.

Pada laga ini, Sulut menekan sejak awal pertandingan. Fernando Manangsang dan kolega langsung unggul 17-10 dari Babel di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, anak asuhan Efri Meldi berusaha bangkit. Namun sayang, pertahanan Sulut yang digalang Fernando Manangsang tidak mudah ditembus sehingga membuat Babel tertinggal 22- 46.

Pada kuanter ketiga, permainan Bangka Belitung mulai berubah. Meski Sulut terus memimpin dengan skor 63-52, tetapi pada kuarter keempat, Antoni Erga cum suis berhasil menyamakan skor menjadi 77-77 sehingga laga harus dilanjutkan hingga overtime.

Pada babak ini, Sulut berhasil unggul satu poin dari Babel 92-91 dan memenangi laga pertama PON XX Papua cabor bola basket.

Fernando Fansco Manangsang menjadi pencetak poin terbanyak Sulut di laga ini dengan 28 poin. Disusul Brando Oktavianus Kosegaran 12 poin dan Kevin Pratama Ekaputra Tandayu 11 poin.

Adapun penyumbang poin terbanyak Babel adalah kapten tim Anthony Erga dengan 24 poin, disusul Febrianus Gregorry Khiando 23 poin dan Aldi Falentino 15 poin.

Sulawesi Utara membuka gelaran PON Papua cabor bola basket 5x5 dengan kemenangan lawwan Bangka Belitung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News