PON Riau Sediakan Fasilitas Publik Gratis

PON Riau Sediakan Fasilitas Publik Gratis
PON Riau Sediakan Fasilitas Publik Gratis
PEKANBARU--Jauhnya jarak antarvenue menjadi masalah tersendiri bagi warga yang ingin menikmati kemeriahan PON 2012. Yang ingin menyaksikan pertandingan sepak bola, misalnya, harus datang ke Kuansing. Tempat itu ditempuh tiga jam perjalanan dari Pekanbaru.

Ingin melihat laga futsal? Anda harus pergi ke Kabupaten Indragiri Hilir yang perlu waktu kurang lebih 10 jam dari Pekanbaru. Sementara itu, cabang balap sepeda dihelat di Siak, sekitar empat jam dari ibu kota Riau.

Situasi bertambah pelik bagi masyarakat dari luar Riau yang tak memiliki kerabat di sana. Memang ada mobil atau motor yang bisa disewa. Tapi, tarifnya selangit. Momen PON 2012 dimanfaatkan pengelola rental mobil dan motor untuk menaikkan harga sewa secara gila-gilaan.

Tarif sewa mobil, misalnya. Jika pada hari biasa hanya Rp 300 ribu, kini melesat jadi Rp 600 ribu. Sedangkan sewa motor naik dari 30 ribu menjadi Rp 80 ribu per hari.

Meski begitu, PB PON tak kehilangan akal untuk membuat masyarakat antusias menyaksikan pertandingan-pertandingan itu. Salah satunya menghadirkan 45 bus gratis. Bus tersebut bisa dipakai secara cuma-cuma selama PON berlangsung.

PEKANBARU--Jauhnya jarak antarvenue menjadi masalah tersendiri bagi warga yang ingin menikmati kemeriahan PON 2012. Yang ingin menyaksikan pertandingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News