Ponpes Diminta Kembangkan Sains

Ponpes Diminta Kembangkan Sains
Ponpes Diminta Kembangkan Sains
JAKARTA — Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali meminta kepada seluruh pondok pesantren (ponpes) untuk dapat lebih mengembangkan sains. Pasalnya, Indonesia saat ini dinilai berpotensi untuk perkembangkan teknologi dan sains karena banyak siswa yang berprestasi di ajang olimpiade.

"Sains saat ini sangat dibutuhkan dan perlu dikembangkan. Maka itu, saya mengimbau kepada pondok pesantren maupun madrasah untuk bisa mengembangkan ilmu tersebut. Kita sangat berpotensi, "ungkap Surdyaharma di Jakarta, Selasa (27/3).

Ketua Umum PPP ini menjelaskan, salah satu ilmu pendidikan yang patut ditekuni adalah ilmu mengenai teknologi nuklir. Dengan menekuni ilmu tersebut, maka ke depannya diharapkan dapat membantu mengembangkan ekonomi kerakyatan. Misalnya, seperti kegiatan pengawetan ikan, bakso dari ikan dan produk lainnya berbahan dasar ikan.

Tidak hanya itu, terang Suryadharma, saat ini juga sangat marak makanan yang diawetkan dengan menggunakan formalin. "Sebenarnya, jika kita mampu menekuni ilmu nuklir ini, kita bsia menyiasati untuk tidak menggunakan formalin tetapi menggunakan teknologi nuklir untuk mengembangan proses pengawetan makanan, " imbuhnya.

JAKARTA — Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali meminta kepada seluruh pondok pesantren (ponpes) untuk dapat lebih mengembangkan sains. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News