Nuh: Diskusi Saja, Jangan Demo

Nuh: Diskusi Saja, Jangan Demo
Nuh: Diskusi Saja, Jangan Demo
JAKARTA—Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh meminta kepada para rektor perguruan tinggi untuk aktif menggelar forum diskusi yang membahas mengenai kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Menurutnya, tindakan tersebut lebih baik diikuti oleh mahasiswa daripada harus turun ke jalan.

"Saya instruksikan kepada rektor agar membuat forum diskusi untuk membahas masalah BBM ini dan topik lainnya. Sehingga, dengan adanya adu konsep, adu pemikiran nampaknya lebih efektif. Ada dialektika keilmuan. Lagipula basis kampus itu kan intelektualitas,” ungkap Nuh di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Selasa (27/3).

Namun, mantan Rektor ITS ini mengungkapkan, pemerintah tidak melarang mahasiswa untuk melakukan demo. Asalkan tidak bersikap anarkis.

“Kalau mau demo, silakan demo. Wong demo aja kok. Tapi tindakan anarkis itu tidak diperbolehkan. Maka itu, kalau dikembalikan basis kampus sebagai kaum intelektual, rasa-rasanya akan lebih bagus,” imbuhnya.

JAKARTA—Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh meminta kepada para rektor perguruan tinggi untuk aktif menggelar forum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News