Ponpes Lirboyo Resmi Dukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Ponpes Lirboyo Resmi Dukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar
Keluarga besar Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, secara terbuka menyampaikan dukungan kepada Capres Anies Baswedan dan Cawapres Gus Muhaimin Iskandar (AMIN), Sabtu (16/12/2023). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, KEDIRI - Keluarga besar Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, secara terbuka menyampaikan dukungan kepada Capres Anies Baswedan dan Cawapres Gus Muhaimin Iskandar (AMIN).

Pernyataan sikap itu disampaikan dua pengasuh utama KH. Muhammad Anwar Mansyur yang juga adalah Ketua Syuriah PWNU Jawa Timur dan KH Abdullah Kafabihi Mahrus.

Dukungan ini dideklarasikan melalui forum silaturahim keluarga dan dzurriyah, kiai, ibu nyai, gawagis serta nawaning di Ruang Lobi Aula Muktamar Pondok Pesatren Lirboyo, Sabtu (16/12).

“Mari bersama-sama membulatkan tekad memenangkan Muhaimin Iskandar. Nahdlatul Ulama itu banyak, kalau bersama-sama insyaallah menang. Apalagi kita (Lirboyo) punya alumninya banyak. Mari diajak bersama-sama. Sudahlah yang nurut sama saya, jangan sampai macam-macam. Muhaimin itu orang NU. Jadi kalau yang dipilih itu orang NU, insyaallah akan menjadi berkah. Hanya ini yang saya sampaikan,” papar KH Anwar Mansyur dalam acara itu.

Senada, KH Abdullah Kafabihi Mahrus menyerukan dukungan dari semua warga nahdiyin untuk AMIN.

“Kiai-kiai, gus-gus, kompak dukung PKB, sebelumnya belum pernah ada. Terakhir ini, kepada pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, gus-gus, putra kiai Abdul Karim, dan para ibu nyai sekarang berkumpul untuk mendukung PKB dan mendukung Anies-Muhaimin atau AMIN. Mudah-mudahan diridhoi oleh Allah dan menang. Amin ya robbal alamin,” ujar KH. Kafabihi.

Juru bicara pasangan AMIN di Jatim Fauzan Fuadi mengungkapkan dukungan dan doa dari Lirboyo tentu menjadi booster bagi pemenangan AMIN.

“Beliau-beliau adalah ulama terkemuka pengasuh pondok pesantren di Jatim yang jumlah santrinya mencapai jutaan dan tersebar di seantero nusantara,” pungkas Fauzan. (jpnn)

Dukungan ini dideklarasikan melalui forum silaturahim keluarga dan dzurriyah, kiai, ibu nyai, gawagis serta nawaning di Ruang Lobi Aula Muktamar Ponpes Lirboyo


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News