Teriakan Anies Presiden Sambut Capres Nomor 1 di Morowali

Teriakan Anies Presiden Sambut Capres Nomor 1 di Morowali
Calon presiden Anies Baswedan disambut dengan antusias masyarakat Morowali, Sulteng, begitu mendarat di Bandara Morowali sekitar pukul 17.30 WITA, Sabtu (16/12). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, MOROWALI - Calon presiden Anies Baswedan disambut dengan antusias masyarakat Morowali, Sulteng, begitu mendarat di Bandara Morowali sekitar pukul 17.30 WITA, Sabtu (16/12).

"Anies presiden, Anies Presiden, Anies Presiden," teriak warga bersahut-sahutan menyambut capres nomor urut 1 itu.

Upacara penyambutan Anies di Bandara Morowali diawali dengan pemasangan songko dan pengalungan kain batik To Bungku, khas tenung oleh Ketua Adat Morowali.

Anies juga disambut dengan tari manca, yang merupakan adat Bungku yang bernuansa magis dengan teriakan histeris, menggambarkan suatu panutan, pengayom, penjaga dan pemberi jalan kepada arah yang akan dilalui Anies dan rombongan.

Tampak hadir dalam rombongan Anies di antaranya Anggota DPR RI, Ahmad Ali yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem dan Charles Meikyansyah (Anggota Komisi XI DPR RI), Penceramah Ustadz Das’ad Latif, serta sejumlah pengurus DPP Partai Nasdem.

"Masyarakat Morowali tentunya bahagia dan bangga menyambut kedatangan calon presiden putra terbaik yang dimiliki indonesia,"kata Nilam Sari Ahmad Ali, Ketua Tim Pemenangan Daerah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sulawesi Tengah.

Nilam menyampaikan pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin acara Anies di Morowali berjalan lancar dan sukses acara.

"Untuk persiapan insya Allah kami mengupayakan semaksimal mungkin bisa lancar dan sukses,"ucap istri Anggota DPR RI, Ahmad Ali ini.

Ketua DPRD Provinsi Sulteng menyebut kehadiran Capres Anies Baswedan adalah sebuah penghargaan besar buat Morowali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News