Minggu, 20 Januari 2019 – 12:14 WIB

Ponsel Lipat Pertama yang Bisa Dinikmati

Rabu, 09 Januari 2019 – 22:14 WIB
Ponsel Lipat Pertama yang Bisa Dinikmati - JPNN.COM

jpnn.com, LAS VEGAS - Berbagai vendor ponsel seperti Samsung, Huawei, Lenovo dan lainnya saat ini sedang mempersiapkan smartphone lipat ke pasar. Namun, dari sebagian besar vendor itu belum satu pun yang meluncurkannya secara resmi dan diniagakan.

Melalui CES 2019, salah satu perusahaan rintisan asal Tiongkok - Royole menjadi satu-satunya vendor ponsel yang meluncurkan ponsel lipat bernama FlexPai ke publik.

Royole FlexPai merupakan smartphone yang sudah berfungsi layaknya smartphone pada umumnya. Bedanya layar tersebut bisa dilipat.

Ponsel memiliki ukuran 7,8 inci secara diagonal. Saat ditutup (dilipat), pengguna tidak seperti menggunakan smartphone dengan satu layar saja, tapi memiliki dua layar berukuran mini sekitar 4 inci.

Mereka juga menyediakan dua slot SIM dan menyediakan sistem deteksi otomatis yang hanya menampilkan konten pada satu layar lipat.

Smartphone tersebut dilengkapi layar AMOLED beresolusi 1920 x 1440 piksel pada tampilan penuh. Tapi, resolusi akan berkurang ketika pengguna melipatnya.

Selain itu, layar dan engsel dari perangkat tersebut berhasil menahan lipatan dalam kuantitas yang cukup besar, meski pengguna harus melipatnya.

Meski dari sisi hardware perangkat ini cukup solid, namun dari sisi software masih memiliki beberapa kekurangan. Sebut saja, sistem operasi yang bernama Water OS masih belum dapat mengakomodir aplikasi atau widget dengan mulus.

SHARES
TAGS   Royole FlexPai
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar