Pontianak Gelar Festival dan Lomba Masak Ikan Nusantara untuk Jokowi

Pontianak Gelar Festival dan Lomba Masak Ikan Nusantara untuk Jokowi
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kalimantan Barat tepatnya Pontianak kembali dipercaya Pemerintah Pusat melalui Program Kementrian pariwisata (Kemenpar), Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan kantor Staf Presiden (KSP) dalam rangka pelaksanaan Festival Ikan dan Lomba Masak Ikan Nusantara Yang akan dihelat di Taman Alun Kapuas, pada hari selasa, tanggal 1 Agustus 2017.

Seperti diketahui, perayaan ini merupakan rangkaian perayaan 72 Tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya Asdep Segmen Pasar Personal Kemenpar Wawan Gunawan mengatakan, Lomba Masak Ikan Nusantara adalah kompetisi masak yang terbuka untuk seluruh warga Negara Indonesia, bertujuan untuk mencari koki terbaik yang dapat mengolah hasil laut menjadi hidangan lezat dan bergizi.

Kata Esthy, pemenang lomba masak akan mendapatkan kesempatan workshop dan memasak untuk Presiden Joko Widodo dalam rangkaian perayaan 17 Agustus 2017 di Istana Negara.

”Nah, Pontianak, Kalimantan Barat menjadi 1 dari 13 Provinsi yang dipilih menjadi lokasi audisi dan pelaksanaan kegiatan lomba masak ikan, dan diberi tema ‘Pesona Ikan Khatulistiwa’ dengan menghadirkan masakan khas Kalimantan Barat, nanti panitia akan menyediakan ikan yang akan diolah antara lain ikan belida, patin dan lais,”ujar Wawan yang juga diamini Kasubid Spa dan Kuliner Asdep Segmen Pasar Personal Suheriyah.

Lebih lanjut Wawan mengatakan, untuk bumbu dan peralatan khusus peserta silahkan membawa masing-masing tetapi untuk kompor disiapkan oleh panitia.

Untuk pendaftaran lomba melalui website www.primarasa.co.id atau bisa melalui formulir yang disiapkan oleh panitia di Kalimantan Barat, yang dapat diambil di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Ekonomi Kreatif Kalimantan Barat, Jalan Sutoyo Pontianak, Kalimantan Barat.

Atau untuk informasi bisa menghubungi Rumaktif Pontianak, 085252434343 via WA/SMS untuk membantu melakukan registrasi peserta.

Kalimantan Barat tepatnya Pontianak kembali dipercaya Pemerintah Pusat melalui Program Kementrian pariwisata (Kemenpar), Kementrian Kesehatan (Kemenkes),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News