Popda 2016, 810 Atlet Daerah Ini Siap Bertarung

Popda 2016, 810 Atlet Daerah Ini Siap Bertarung
Sejumlah atlet renang dari Club Citramas Kota Batam yang juga atlet pelajar Batam sedang latihan gaya dada di kolam renang Sekolah Harapan Utama, Batamcenter, Kamis (28/1) lalu. Cabor renang adalah cabor yang diandalkan Batam dalam Popda selain atletik. F. Cecep Mulyana/Batam Pos/JPG

jpnn.com - BATAM - Sebanyak 810 atlet dari tujuh kabupaten/kota yang ada di Kepulauan Riau akan bersaing menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VI di Kota Batam yang akan dilaksanakan mulai tanggal 14-20 April 2016. 

"Utusan dari Kota Batam paling banyak," ujar Ketua Panitia Pelaksana Popda ke-VI, Bambang Suwastiyo kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Senin (11/4). 

Ia mengatakan, Kota Batam mengirim 162 atletnya, Tanjungpinang sebanyak 147 atlet, 139 atlet dari Karimun, 137 atlet dari Lingga, 105 atlet dari Natuna, 93 atlet dari Bintan dan 27 atlet dari Anambas. 

Terdapat 10 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Popda ke-VI ini, yaitu sepakbola, sepak takraw, voli, basket, badminton, renang, atletik, tenis lapangan, tenis meja dan pencak silat. Bambang mengatakan, Kabupaten Anambas hanya mengirim wakilnya untuk dua cabor saja, yaitu sepakbola dan voli. 

"Kabupaten lainnya tetap mengirim untuk 10 cabor tersebut," kata Bambang saat ditemui di acara pra gladi pembukaan Popda di Dataran Engku Putri.

Pada upacara pembukaan Popda di Dataran Engku Putri tanggal 14 April besok, pihak panitia juga mengundang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kepri, Bupati dan Walikota se-Kepri serta Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) se-Kepri. 

Dinas Pendidikan Kota Batam juga akan mengikutsertakan pelajar SMP dan SMA baik swasta maupun negeri dari Kota Batam untuk mengiringi parade kontingen dari ketujuh kabupaten/kota se-Kepri. 

"Insha Allah, Pak Nurdin Basirun akan membuka Popda ini," ungkap Bambang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News