Sabtu, 17 November 2018 – 19:51 WIB

Popularitas SUV Di Indonesia Sulit Dihilangkan

Kamis, 08 November 2018 – 14:01 WIB
Popularitas SUV Di Indonesia Sulit Dihilangkan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tren sport utility vehicle (SUV) memang menunjukkan pertumbuhan dalam beberapa tahun belakang, tidak saja di negara modern juga berkembang.

Konsumennya pun cukup luas, mulai dari profesional, pengusaha maupun para eksekutif muda.

Apalagi semakin meningkatnya kelas menengah di Indonesia serta didukung infrastruktur jalan yang terus bertambah, cukup signifikan mendorong penjualan jenis SUV di tanah air.

Jika melihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), distribusi (wholesales) SUV pada 2017 mencapai angka 73.374 unit.

Jumlah itu mengalami kenaikan 1,15 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 72.537 unit. Terutama jenis city SUV dengan peningkatan signifikan. Di mana, peningkatannya dalam 10 tahun terakhir secara persentasi dari satu digit menjadi dua digit.

Banyaknya pilihan produk di pasar sehingga menuntut persaingan teknologi, fitur hingga harga SUV membuat tren jenis kendaraan ini terus terjaga.

Selain itu, ada sejumlah keunggulan SUV dibanding kendaraan jenis lain yang juga turut mendorong pilihan masyarakat dewasa ini memilih SUV.

Bisa kita runut dari kelebihan ruang kabin yang lapang. Apalagi saat ini, konfirgurasi tujuh penumpang sudah hampir semuanya diaplikasikan banyak kelas SUV, jadi tidak melulu untuk kelas full-size.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar