Popularitas UFC Bayangi Tinju di AS

Popularitas UFC Bayangi Tinju di AS
Foto : AP
NEW YORK - Popularitas tinju di Amerika Serikat (AS) dipertaruhkan saat laga kelas ringan versi WBA pada 19 September mendatang. Dalam laga tersebut, juara bertahan Juan Manuel Marquez akan melawan Floyd Mayweather Jr. Namun, bersamaan dengan pertarungan itu, di Negeri Paman Sam juga dilangsungkan pertarungan bebas yang tengah naik daun, Ultimate Fighting Championships (UFC).

 

Tidak hanya diselenggarakan pada hari yang bersamaan, dua agenda itu juga ditayangkan pay per view. Artinya, mereka akan berebut penonton televisi pada masa krisis seperti sekarang. Setiap pemirsa di AS tentu akan lebih selektif dalam menonton tayangan berbayar. Persaingan tersebut makin ketat karena laga yang disuguhkan UFC tidak kalah akbar.

 

Oscar de la Hoya, promotor dari Golden Boy Promotions "yang memanggungkan pertarungan Mayweather Jr kontra Marquez" mencoba untuk tidak panik dengan adanya persaingan tersebut. "Saya tak tertarik dengan hal itu (persaingan). Saya menilai UFC punya peminat sendiri, pun demikian kami," kata mantan juara dunia tersebut.

 

"Kami punya fondasi yang kuat dan solid untuk mendukung tinju dalam jangka waktu yang panjang. Jika kami memberi mereka pertarungan yang bagus, mereka (penonton) akan melihatnya," tuturnya.

 

NEW YORK - Popularitas tinju di Amerika Serikat (AS) dipertaruhkan saat laga kelas ringan versi WBA pada 19 September mendatang. Dalam laga tersebut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News