Schumi Menanti Kepastian

Schumi Menanti Kepastian
Schumi Menanti Kepastian
ROMA - Penggemar Michael Schumacher masih harus menahan nafas untuk menanti kepastian comeback juara dunia tujuh kali itu. Serangkaian uji coba dan latihan keras ternyata belum menjamin penampilannya di Grand Prix Eropa untuk menggantikan Felipe Massa pada 23 Agustus nanti. Semua masih tergantung pada hasil tes fisik untuk menentukan siap tidaknya leher sang pembalap.

   

Leher Schumi ?demikian Schumacher akab disapa-    menjadi penentu karena sampai saat ini dia masih merasakan sakit di bagian tubuh itu. Schumi mengalami cedera itu ketika terjatuh dalam sebuah uji coba motor Superbike 12 Februari lalu. Ketika menikung ke kiri, Schumi kehilangan kendali dan akhirnya terlempar dari Honda CBR 1000RR Fireblade di di Sirkuit Cartagena, Spanyol.

   

"Masih belum bisa dipastikan apakah lehernya (Schumi, Red) bisa lolos tes kesehatan, sehingga kepastian comeback bisa didapatkan. Harus dilakukan tes terlebih dahulu, baru bisa didapatkan kepastian dia bisa ikut balapan,? kata juru bicara Schumi, Sabine Kehm, sebagaimana dilansir Autosport.

   

Schumi dan Ferrari sebenarnya sudah melakukan upaya-upaya yang diperlukan untuk menjamin comeback itu dengan matang. Pekan lalu Schumi kembali ke kokpit mobil F1 dengan menjajal Ferrari F2007 di Sirkuit Mugello seharian. Meski mobil lama, namun model yang dipakai Kimi Raikkonen merebut gelar juara dunia itu sebenarnya tidak kalah cepat dari model terkini F60. Dalam sesi itu, Schumi mampu membukukan catatan waktu yang konsisten.

   

ROMA - Penggemar Michael Schumacher masih harus menahan nafas untuk menanti kepastian comeback juara dunia tujuh kali itu. Serangkaian uji coba dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News