Schumi Tak Dapat Izin Uji Coba

Jelang Comebackdi GP Valencia

Schumi Tak Dapat Izin Uji Coba
Foto : AFP
LONDON - Michael Schumacher tampaknya harus menggunakan seluruh kemampuan untuk beradaptasi cepat naik mobil Ferrari F60, menjelang comeback di Grand Prix Eropa, 23 Agustus nanti. Sebab, dia sepertinya tidak akan mendapat izin untuk menjalani uji coba khusus, membiasakan diri dengan mobil regulasi 2009.

   

Sejak pekan lalu, Ferrari telah mengajukan permohonan kepada seluruh tim pesaing dan FIA, supaya sang juara dunia tujuh kali diberi kelonggaran. Untuk alasan safety, Schumi "julukan Schumacher-- harus diberi kesempatan sehari latihan.

   

Di Sirkuit Mugello, Italia, Jumat pekan lalu (31/7), Schumi sebenarnya sudah latihan naik mobil F2007 (versi 2007) yang dipadu dengan ban slick (polos) spek GP2. Namun, mobil itu sangat beda dengan regulasi 2009, dengan sayap depan lebar, sayap belakang kecil, plus penambahan tombol KERS (kinetic energy recovery system).

   

Semula, Ferrari mendapat respons positif. Beberapa kubu, termasuk Mercedes-Benz, mengaku Schumi layak dapat uji coba. Apalagi, kembalinya Schumi dianggap penting untuk Formula 1 secara keseluruhan. "Apa pun yang kami harus lakukan untuk mendukungnya, kami akan melakukannya," kata Norbert Haug, bos Mercedes-Benz Motorsport, seperti dilansir Autosport. "Saya pikir itu adil. Kalau Michael bilang dia hanya mau comeback kalau diberi kesempatan uji coba, semua harus mau bilang iya," lanjutnya.

   

LONDON - Michael Schumacher tampaknya harus menggunakan seluruh kemampuan untuk beradaptasi cepat naik mobil Ferrari F60, menjelang comeback di Grand

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News