Pornas ke-15 di Babel akan jadi yang Terbesar Sepanjang Sejarah Korpri

Pornas ke-15 di Babel akan jadi yang Terbesar Sepanjang Sejarah Korpri
Menpan-RB Tjahjo Kumolo membuka Pornas ke-15 Korpri di Pangkalpinang, Babel, Senin (11/11). Foto: Humas Korpri for JPNN.com

jpnn.com, BABEL - Pekan Olahraga Nasional ke-15 Korps Pegawai Republik Indonesia atau Pornas ke-15 Korpri yang dilaksanakan di Bangka Belitung (Babel) bakal tercatat menjadi perhelatan terbesar Korpri sepanjang sejarah.

Hal itu karena untuk pertama kalinya Pornas Korpri diikuti sampai 4.000 atlet dan oficials se-Indonesia. Pornas ke-15 Korpri resmi dibuka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, mewakili Presiden Joko Widodo.

"Tahun ini melalui Pornas Bangka Belitung menjadi momentum bagi Korpri untuk berlari lebih cepat dan melompat lebih tinggi dalam berkarya penuh inovasi, demi melayani masyarakat dengan lebih baik," ujar Tjahjo dalam pesan elektronik yang diterima, Senin (11/11).

Tjahjo berharap lewat event kali ini seluruh jajaran Korpri mampu meningkatkan rasa kebersamaan, kegotongroyongan dan sportivitas di antara sesama anggota yang berasal dari kementerian/lembaga dan pemerintah daerah seluruh Indonesia.

Tjahjo juga berharap Korpri sebagai organisasi profesi mampu mewujudkan jiwa korps Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai salah satu komponen perekat dan pemersatu bangsa.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Zudan Arif Fakrulloh menyatakan bangga dengan para peserta yang hadir mewakili 52 kementerian dan lembaga. Zudan sangat bangga karena total atlet dan official yang hadir mencapai 3.985 orang. Lebih banyak dari pelaksanaan pornas-pornas sebelumnya.

Pornas Korpri kali ini digelar 11-18 November di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, mempertandingkan sembilan cabang olahraga yakni atletik, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, senam, futsal, voli dan gateball. (gir/jpnn)

Pornas ke-15 Korpri resmi dibuka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News