Zainudin Amali Lepas Kontingen Kemenpora Untuk Pornas Korpri 2019

Zainudin Amali Lepas Kontingen Kemenpora Untuk Pornas Korpri 2019
Kontingen Kemenpora pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XV 2019. Foto: Raiky/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melepas kontingen Kemenpora pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XV 2019 di Halaman Kantor Kemenpora, Jumat (8/11).

Menpora berharap, kontingen Kemenpora bisa meraih prestasi yang maksimal. Dia juga menyampaikan kepada kontingen untuk selalu menjaga nama baik Kemenpora.

Ketika pertandingan berlangsung, kontingen diminta untuk bermain dengan sportif. "Secara resmi kontingen Kemenpora saya berangkatkan dengan harapan kembali nanti dengan membawa hasil yang maksimal," kata Menpora Zainudin didampingi Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto.

"Saya minta saudara sekalian jaga nama baik Kemenpora, baik dalam maupun luar pertandingan. Kejuaraan ini juga bertujuan salah satunya meningkatkan keakraban sesama pegawai negeri. Kontingen di sana bergaul dan berbaur dengan pegawai kementerian dan lembaga lainnya. Sekali lagi, saya berharap semoga kontingen ini bisa menjadi juara," tambah Menpora.

Sementara itu, Chief de Mission (CdM) kontingen Kemenpora pada Pornas Korpri, Esa Sukmawijaya mengatakan, pesta olahraga pegawai negeri tersebut akan berlangsung di Bangka Belitung pada 11-18 November mendatang. Sedangkan untuk kontingen akan bertolak pada Minggu (10/11). Kontingen Kemenpora berisi 146 orang yang terdiri dari 140 atlet dan ofisial serta enam tenaga medis.

"Kontingen Kemenpora akan mengikuti delapan cabang olahraga yaitu bola voli, futsal, senam, tenis, tenis meja, bulu tangkis, catur, dan lari 10k. Target minimal menjadi peringkat kedua," kata  Esa yang juga menjabat Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora. (*/jpnn)

Kontingen Kemenpora mengemban target minimal menjadi runner up di Pornas Korpri 2019 yang berlangsung di Bangka Belitung.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News