Poros Buruh untuk Pembaharuan Riau Dukung Pasangan Amin

Poros Buruh untuk Pembaharuan Riau Dukung Pasangan Amin
Poros Buruh untuk Pembaharuan Riau mendukung pasangan Calon Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Foto: Poros Buruh.

jpnn.com - PEKANBARU - Sejumlah buruh di Provinsi Riau mendeklarasikan dukungan pada pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Pemilu 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Para buruh mendeklarasikan dukungan lewat aksi nyata dengan mendirikan Poros Buruh untuk Pembaharuan di Pekanbaru, Minggu (10/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jumhur Hidayat yang juga sebagai Co-Captain Tim Nasional (Timnas) Amin.

Selain itu juga hadir perwakilan dari Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Daeng Wahidin, Pembina/pengarah Poros Buruh Untuk Perubahan Provinsi Riau Syahroni Tua.

Kemudian, Koordinator Wilayah Sumbagut Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI) sekaligus Koordinator Poros Buruh Untuk Perubahan Provinsi Riau Yanry MS Mathan serta pimpinan daerah pengurus serikat pekerja/serikat buruh di antaranya, FSPTI, PPMI, SPN, KSPSI, SBSI'92, FSP LEM, FSP RTMM, FSP BPU, dan FSP PP SPSI.

Menurut Jumhur deklarasi Poros Buruh telah dilakukan di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Para buruh mendukung pasangan Amin karena ingin adanya perubahan. Para buruh merasa selama ini dipinggirkan. Berbagai peraturan terkesan tidak berpihak pada buruh, khususnya UU Omnibuslaw Cipta Kerja.

“Karena itu para buruh berkomitmen tidak ingin lagi pemerintah seperti ini berlanjut. Kami ingin perubahan untuk kesejahteraan para buruh,” ujar Jumhur.

Poros Buruh untuk Pembaharuan Riau mendukung pasangan Calon Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News