Portal SSCN Belum Bisa Diakses, Honorer K2 Riang

Portal SSCN Belum Bisa Diakses, Honorer K2 Riang
Nurbaiti, Koordinator Honorer K2 DKI Jakarta. Foto: Dok Pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelamar CPNS 2018 jalur umum wajar jika hari ini kecewa lantaran belum bisa mengakses portal SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional). Di sisi lain, ada honorer K2 (kategori dua) yang senang karena portal SSCN belum bisa dibuka.

"Horeeee diundur karena banyak yang demo, mudah-mudahan batal deh," kata Nurbaiti, pengurus Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) DKI Jakarta kepada JPNN, Rabu (19/9).

Dia mengaku ikut memantau portal tersebut untuk melihat formasi yang tersedia. Tahun ini ada 76 instansi pusat dan 525 pemda yang membuka rekrutmen CPNS 2018.

"Apaan tuh dibilang enggak ngaruh demo honorer K2. Nyatanya masih banyak instansi tidak siap kan," ujarnya riang. Diekathui, Nubaiti termasuk honorer K2 yang tidak memenuhi syarat ikut tes CPNS.

Penegasan juga disampaikan Ketum FHK2I Titi Purwaningsih. Tidak mungkin aksi-aksi honorer K2 tidak berpengaruh. Ketika pemda kompak mendukung honorer K2, pusat tidak bisa berbuat apa-apa.

BACA JUGA: Sekda Minta Honorer K2 Tidak Putus Asa, Katanya...

"Pusat mau tegas tapi kan pelaksananya daerah. Kalau honorer mogok dan demo terus bagaimana kepala daerahnya enggak pusing. Jadi pemerintah pusat jangan seenaknya keluarin kebijakan tanpa mempertimbangkan masukan daerah," tandasnya. (esy/jpnn)


Honorer K2 yang tidak memenuhi syarat ikut tes CPNS 2018 senang karena pagi ini portal SSCN BKN belum bisa diakses padahal hari ini hari pertama pendaftaran.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News