Hari Pertama Pendaftaran CPNS 2018, kok Begini?

Hari Pertama Pendaftaran CPNS 2018, kok Begini?
Tes CPNS sistem CAT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelamar CPNS 2018 kecewa lantaran portal SSCN BKN (Sistem Seleksi CPNS Nasional Badan Kepegawaian Negara) pagi ini (19/9) belum bisa diakses.

Begitu dibuka hanya tertulis pengmuman portal SSCN belum dapat diakses sampai ada pengumuman resmi pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018.

Terhadap masalah ini Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, kendalanya ada di instansi. Masih banyak instansi yang belum siap mengumumkan formasi CPNS hari ini.

"Pagi ini BKN masih mengupayakan SSCN dapat diakses pelamar dengan kondisi selengkap mungkin formasi telah tersedia di portal SSCN," kata Ridwan di Jakarta, Rabu (19/9).

Dia menambahkan, pihaknya terus bersinergi dengan pejabat pembina kepegawaian (PPK) instansi pusat dan daerah untuk memenuhi kebutuhan publik akan informasi terkini, mulai 19 September 2018.

BACA JUGA: Portal SSCN Belum Bisa Dibuka, Ini Penjelasan Jubir BKN

Hari ini instansi pusat dan daerah akan didorong mem-posting formasi pada portal SSCN dan masing-masing (K/L dan daerah).

"Kami imbau kerja sama instansi agar proses rekrutmen CPNS berjalan sesuai jadwal," tandasnya. (esy/jpnn)


BKN menyebutkan masih banyak instansi belum siap mengumumkan formasi CPNS 2018 sehingga portal SSCN BKN belum bisa diakses.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News