Porter Bandara Bikin Ciut Nyali Jamaah Haji

Porter Bandara Bikin Ciut Nyali Jamaah Haji
Porter Bandara Bikin Ciut Nyali Jamaah Haji
JAKARTA - Tim Pengawas Haji DPR RI, telah menginventarisir segala persoalan yang muncul pada saat pelaksanaan haji tahun ini. Salah satu di antara persoalan itu adalah ketakutan jamaah haji terhadap porter (pengangkut bagasi) di bandara-bandara tanah air.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Gondo Raditiyo Gambiro yang ikut mengawasi pelaksanaan haji di Mekkah dalam surat elektroniknya kepada JPNN, Jumat (11/11), mengatakan, rombongan jamaah haji yang mulai kembali ke tanah mengkhawatir keberadaan porter  bandara pemberangkatan haji di seluruh Indonesia, di antaranya Bandara Soekarno - Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Menurutnya, jamaah mengeluhkan porter bandara yang cenderung memaksa dan melakukan pemerasan dengan modus membantu mengangkat barang bawaan para jamaah haji. "Kita mengimbau kepedulian PT Angkasa Pura terhadap kekhawatiran para jamaah haji yang akan pulang ke Indonesia. Keberadaan porter bandara cenderung merugikan para jamaah haji kita," ujar Raditiyo.

Dia menambahkan, jamaah haji ingin ada tarif porter yang diberlaukan secara resmi. Menurut dia, hal itu diperlukan, guna  mengantisipasi hal tak diinginkan yang sering terjadi saat kepulangan jamaah haji dari Arab Saudi.

JAKARTA - Tim Pengawas Haji DPR RI, telah menginventarisir segala persoalan yang muncul pada saat pelaksanaan haji tahun ini. Salah satu di antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News