Portugal Akhirnya Pecat Queiroz

Portugal Akhirnya Pecat Queiroz
Portugal Akhirnya Pecat Queiroz

LISBON- Federasi Sepakbola Portugal (FPF) akhirnya menendang pelatih tim nasional Carlos Queiroz dari kursinya Kamis malam (9/9) waktu setempat. Mantan pelatih Real Madrid tersebut dinilai sudah tidak layak menangani tim berjuluk Seleccao tersebut.

   

Pemecatan tersebut dipicu oleh perseteruan Queiroz dengan lembaga antidoping saat tim Portugal melakukan pemusatan latihan sebelum Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Pria 57 tahun itu dianggap telah melecehkan dan menghalang-halangi tugas tim itu. 

   

Atas tindakannya, pelatih yang menggantikan Luiz Felipe Scolari pada 2008 tersebut diganjar dengan hukuman enam bulan tidak boleh aktif dari sepakbola Portugal. "Atas situasi yang berkembang. Serta menimbang kondisi pelatih tim nasional baru-baru ini, dewan FPF memutuskan dengan suara bulat mengakhiri kontrak Carlos Queiroz sesegera mungkin," ujar Presiden FPF Gilberto Madail seperti dilansir dari AFP. "Keputusan ini sudah dikomunikasikan kepada yang bersangkutan," tambahnya.

   

Namun bukan itu saja alasan FPF memecat Queiroz. Faktor utama didepaknya mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United itu karena hasil buruk Portugal dalam dua pertandingan awal babak kualifikasi Euro 2012.

LISBON- Federasi Sepakbola Portugal (FPF) akhirnya menendang pelatih tim nasional Carlos Queiroz dari kursinya Kamis malam (9/9) waktu setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News