Pos Mudik Temukan Bocah Gizi Buruk

Minggu, 05 September 2010 – 07:10 WIB
Pos Mudik Temukan Bocah Gizi Buruk - JPNN.com
Pos Mudik Temukan Bocah Gizi Buruk
PONTIANAK -- Pos Pemeriksaan Kesehatan Pelabuhan Pontianak menemukan kasus gizi buruk yang dialami bocah laki-laki berumur 8 tahun. Bocah bernama Rivaldi ini rencananya ikut mudik bersama orangtuanya menggunakan kapal dengan tujuan, Flores, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (4/9) sekitar pukul 10.00.

Rivaldi merupakan buah hati ketiga dari pasangan suami istri, Siti Ratna, 43, dan Marjan, 45. Warga asal Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi ini kondisinya kian memprihatinkan dengan berat badan terus turun. Diceritakan Siti, kondisi serius anaknya ini terjadi sejak 27 Juli 2010 lalu. Diawali dengan deman panas, lidah kelu. ”Bahkan dia nangis terus dan lari tak berhenti,” cerita Siti.

Dalam kondisi yang menangis tiada henti, Siti pun membawa anaknya ke puskesmas setempat. Kurang lebih dua minggu opname, Rivaldi diperbolehkan pulang dengan vonis TBC, malaria yang sudah menjalar ke otak.

Siti mengakui anaknya tersebut kurang gizi. Sebagai keluarga miskin, mereka hanya mengandalkan hidup dari hasil bertani. Menurutnya, waktu masil kecil, anaknya pernah mendapat asupan gizi dari pihak terkait. ”Pernah dulu waktu bayi dikasih semacam bubur. Setelah itu tidak pernah lagi sampai sekarang,” aku Siti yang sudah 16 tahun merantau di Kalbar ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...