Satpol PP Aceh Timur Protes Paket Lebaran

Satpol PP Aceh Timur Protes Paket Lebaran
Satpol PP Aceh Timur Protes Paket Lebaran
LANGSA - Sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Timur protes terhadap kebijakan atasannya, yang mengalihkan bantuan lebaran sejumlah Rp 150 ribu per anggota menjadi paket lebaran dalam bentuk bahan makanan dan minuman, Sabtu (4/9). Pasalnya, karena pengalihan bantuan kompensasi pemerintah Aceh Timur kepada seluruh PNS maupun tenaga honorer itu dinilai merugikan para anggota. Seharusnya dana kompensasi Rp 50 ribu itu bisa digunakan untuk membeli keperluan rumah tangga dan lebaran lainnya.

"Kami para anggota Satpol PP Aceh Timur keberatan dengan pengalihan bantuan kompensasi lebaran ini menjadi paket. Seharusnya uang itu bisa digunakan untuk membeli baju baru bagi anak-anak. Jadi, kami tetap menuntut kompensasi diberikan dalam bentuk uang tunai, bukan dijadikan paket," ungkap salah seorang anggota Satpol PP Aceh Timur yang meminta namanya tidak disebutkan, kepada wartawan.

Kebijakan Kepala Satpol PP yang dinilai sepihak tersebut, juga sangat disesalkan oleh para anggotanya. Masalahnya, padahal dana itu telah diintruksikan oleh Pemkab Pemkab Aceh Timur untuk dicairkan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 150 ribu.

"Atas kebijakan kepala yang tidak mendasar ini, kami selaku anggota sangat keberatan dan tidak setuju. Apalagi bantuan paket yang dibeli dengan dana kompensasi Rp 150 ribu itu hanya berupa sirup, gula dan beberapa bahan lainnya, yang diperkirakan hanya menghabiskan dana kurang dari Rp 100 ribu per paketnya. Jadi ke mana uang lebihnya dari Rp 150 ribu," tanya sang anggota Satpol PP lagi, yang diamini oleh rekan-rekannya.

LANGSA - Sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Timur protes terhadap kebijakan atasannya, yang mengalihkan bantuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News