Pos Penyekatan Mudik Dibuat Dekat Rumah Sakit, Ini Tujuannya

Pos Penyekatan Mudik Dibuat Dekat Rumah Sakit, Ini Tujuannya
Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Istiono saat peninjauan jalur arus mudik Jawa- Sumatera. Foto Dedi Sofian/JPNn

jpnn.com, JAKARTA - Korlantas Polri telah membuat 381 pos penyekatan dalam Operasi Ketupat Jaya 2021 terkait larangan mudik Lebaran pada 6-17 Mei.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, pos penyekatan itu berdekatan dengan rumah sakit yang merawat pasien Covid-19.

"Pos-pos penyekatan itu ada rumah sakit terdekat untuk merawat orang-orang yang terkena Covid-19," kata Istiono di Jakarta, Rabu (5/5).

Lulussan Akpol 1987 itu menegaskan, pihaknya tidak segan-segan memutarbalikan kendaraan yang masih nekat mengangkut pemudik.

Hanya saja, tidak semua kendaraan diputarbalikan. Dia menyebut, kendaraan yang mengangkut pemudik dengan kebutuhan mendesak masih dizinkan.

Namun demikian, pemudik itu harus menunjukan surat keterangan dari kepala desa dan membawa hasil swab test.

"Kalau belum (swab), ya, kami swab nanti di situ. Kalau memang kepentingannya benar. ini adalah operasi kemanuasiaan," ujar Istiono.

Pria kelahiran Tulungagung, Jawa Timur itu menambahkan, bilamana pemudik tersebut dinyatakan positif Covid-19, pihaknya akan membawa ke rumah sakit untuk menjalankan isolasi mandiri.

Korlantas Polri membuat 381 pos penyekatan berdekatan dengan rumah sakit yang merawat pasien Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News