Pos Polisi di Monas Dirusak, Pelakunya Adalah...

Pos Polisi di Monas Dirusak, Pelakunya Adalah...
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono dalam jumpa pers di kantornya, Kamis (11/5). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pos Polisi Subsektor Monas Barat, Jakarta Pusat dirusak oleh oleh sekelompok orang tak dikenal pada Kamis (25/5) malam. Perusakan diduga sebagai aksi balas seseorang yang tidak terima ditilang oleh polisi lalu lintas di seputar Monas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, berdasar keterangan saksi, ada seseorang yang datang sambil membawa sangkur ke pospol itu sekitar 20.30 WIB. Orang yang membawa sangkur itu mencari-cari polantas yang menilangnya.

"Dia mencari anggota polisi yang sudah memberhentikan dia. Lalu orang tersebut cekcok mulut dengan anggota polisi," kata Argo, Jumat (26/5)

Menurut Argo, sempat terjadi pertikaian antara orang yang ditilang itu dengan polisi yang berjaga di pospol. Namun, petugas berhasil melerai kedua belah pihak.

Setelah beberapa lama, kata Argo, orang yang ditilang itu datang lagi dengan membawa sembilan rekannya. Mereka langsung melakukan pengerusakan di pospol itu. 

"Petugas mencari bantuan menuju Polsek Metro Gambir. Kembali ke Pos Subsektor Merdeka Barat ternyata kaca sudah pada pecah, komputer sudah rusak," jelas dia.

Berdasar informasi yang dihimpun, pelaku perusakan diduga oknum anggota TNI. Namun, Argo belum bisa menyimpulkan soal itu.

"Kami masih lidik pelakunya dan kenapa melakukan hal itu," tandas Argo.(mg4/jpnn)


Pos Polisi Subsektor Monas Barat, Jakarta Pusat dirusak oleh oleh sekelompok orang tak dikenal pada Kamis (25/5) malam. Perusakan diduga sebagai


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News