Positif COVID-19, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution Beri Kabar Kondisi Terkini

Positif COVID-19, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution Beri Kabar Kondisi Terkini
Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, MEDAN - Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution yang tengah menjalani isolasi karena terjangkiti COVID-19 memberi pernyataan mengejutkan.

Dia mengakui telah selama 14 hari terpapar virus corona. Padahal, pengumuman resmi dirinya terkonfirmasi COVID-19 baru dipublikasikan Rabu (5/8/2020).

Lewat video yang beredar, kemarin (7/8/2020), Akhyar mengabarkan kondisi kesehatannya saat ini.

“Hari ini adalah hari ke-14 saya mengalami terpapar virus COVID-19,” ujarnya.

Kondisi Akhyar membaik dan gejala COVID-19 mulai menghilang. “Syukur alhamdulillah kondisi saat ini semakin membaik, rasa demam dan batu mulai menghilang, hanya mengembalikan fungsi paru-paru agar oksigen (kadar) tetap berada 95 persen,” jelasnya.

Akhyar menjelaskan dirinya mengalami gejala COVID-19 setelah melakukan dua kali tes usap. Saat tes usap itu hasilnya negatif.

“Setelah saya pulang ke rumah, ketika itu saya mengalami badai sitokin. Badai sitokin merupakan ada partikel kordinasi antibodi yang melakukan lompatan dari bagian bawah paru-paru ke bagian tengah dan atas paru-paru ini yang menyebabkan saya jadi positif,” bebernya.

“InsyaAllah keadaan semakin membaik,” tegasnya.

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution yang tengah menjalani isolasi karena terjangkiti COVID-19 memberi pernyataan mengejutkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News