JPNN.com

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution Positif COVID-19

Rabu, 05 Agustus 2020 – 18:50 WIB
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution Positif COVID-19 - JPNN.com
Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, MEDAN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution terkonfirmasi positif terjangkiti COVID-19 setelah pulang dari Jakarta beberapa waktu lalu.

Meski berstatus positif terinfeksi COVID-19, namun saat ini kondisi Akhyar dalam keadaan stabil dan terkendali. Akhyar positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab.

Hal ini terungkap setelah pernyataan resmi dikeluarkan Pemko Medan lewat Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Effendi, Rabu (5/8/2020).

Edwin menegaskan Akhyar Nasution terkonfirmasi terkena virus corona dan kini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta.

Akhyar tak sendiri, sebab ada dua Kepala Dinas (Kadis) Pemko Medan yaitu Kadis Pertamanan dan Kebersihan serta Kadis Tenaga Kerja juga terkonfirmasi positif virus asal Wuhan itu.

Edwin menyebut, Akhyar diketahui positif COVID-19 setelah melewati pemeriksaan tes usap, Senin (3/8/2020). Itu dilakukan Akhyar setelah mengalami demam.

“Kami atas nama Pemko perlu menyampaikan informasi khusus tentang kesehatan Bapak Plt Wali Kota. Sudah ada informasi yang beredar, dan Bapak Wali Kota sekarang ini memang sedang dalam perawatan di rumah sakit dengan keluhan awal pada Senin sore ada merasa keluhan agak demam.”

“Jadi kami sarankan supaya Pak Wali memeriksakan ke rumah sakit guna mengetahui semuanya yang diperlukan khusus untuk kesehatan Pak wali. Hari Senin dilakukan tes usap dan hari Selasa (4/8/2020) pagi itu hasilnya positif,” ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi