Positif Terjangkiti COVID-19, Bupati Ogan Ilir Mendadak Dilarikan ke RSMH Palembang

Positif Terjangkiti COVID-19, Bupati Ogan Ilir Mendadak Dilarikan ke RSMH Palembang
Bupati Ogan Ilir (OI) H M Ilyas Panji Alam. Foto : Sardinan/Sumeks.co

jpnn.com, INDRALAYA - Bupati Ogan Ilir (OI) H M Ilyas Panji Alam mendadak dilarikan ke RSMH Palembang, pada malam lebaran, Kamis (30/7/2020).

Kondisinya dinyatakan tidak membaik setelah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas KPT Tanjung Senai sejak terpapar COVID-19, Senin (27/7) lalu.

’’Benar, pada Kamis malam bapak bupati dibawa ke RSMH Palembang,’’ ungkap Direktur RSUD Ogan Ilir, dr Roretta Arta Guna. Menurut dr Roretta, Bupati haru dibawa ke RSMH akibat suhu badannya yang naik turun.

“Suhu tubuh bapak mengalami naik turun, dan memang standar rumah dinas untuk isolasi mandiri kurang baik. Bila dirawat di RS system sirkulasi udara tentu berbeda dengan di rumah dinas, karena khawatir ya kami bawa ke RSMH Palembang, apalagi bapak sendiri selain positif COVID-19, juga mengalami tipes,’’ jelasnya.

Diakui Roretta, selain ada dua dokter spesialis yang menjaga, juga ada istrinya Hj Meli Mustika Ilyas yang ikut menjaganya, tapi di kamar yang berbeda.

“Maklum Ibu Meli tetap mau menemani bapak, sedangkan bapak sendiri memang kalau sakit agak manjaan, mau minta ditemani istrinya, tetapi tetap di kamar yang berbeda,’’ jelas dr Roretta lagi.

Memang lanjut dr Roretta, istri Bapak H M Ilyas Panji Alam, hasil swabnya negative, meski yang bersangkutan salah satu yang menjadi kontak erat dengan H M Ilyas Panji Alam.

BACA JUGA: Sokhihasara dan Torosokhi Tewas Bersimbah Darah Usai Duel Maut Pakai Pisau

Bupati Ogan Ilir (OI) H M Ilyas Panji Alam mendadak dilarikan ke RSMH Palembang, pada malam lebaran, Kamis (30/7/2020).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News