Pospera Siap Menangkan Kembali Jokowi di Pilpres 2019

Pospera Siap Menangkan Kembali Jokowi di Pilpres 2019
Presiden Jokowi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Posko Perjuangan Rayat (Pospera) menggelar Rapat Kerja Nasional III/2018 di Hotel Grand Inna Medan, Sumatera Utara, sejak Jumat (26/1) hingga Minggu (28/1).

Rakernas diikuti ratusan pengurus Pospera dari 27 provinsi, Persatuan Aktivis Nasional 98 (PENA 98) sebagai induk organisasi Pospera, serta unsur Dewan Mahasiswa Pospera yang merupakan simpul ormas di perguruan tinggi.

"Lewat rakernas ini kami kembali menyolidkan kekuatan struktur, simpul-simpul dan jejaring yang ada untuk mendukung kembali Presiden Joko Widodo sebagai Presiden periode 2019-2024," ujar Ketua Umum DPP Pospera Mustar Bonaventura Manurung.

Menurut Mustar, rakernas juga digelar untuk mengkonsolidasikan struktur dalam menghadapi Pilkada 2018 yang digelar serentak di 171 wilayah.

Serta merespons isu-isu strategis nasional yang sedang marak. Misalnya, ancaman disintegrasi NKRI maupun isu terkait program kesejahteraan rakyat.

Kegiatan Rakernas turut dihadiri anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto dan Sekjen Pena 98 yang juga anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu.

Dalam sambutannya, Sidarto memuji semangat juang pengurus Pospera menjaga kebinekaan.

"Pospera adalah pejuang tangguh dalam menjaga keberagaman dan kebinekaan. Saya percaya kader-kader Pospera mampu menjaga keutuhan NKRI dari segala ancaman," pungkas mantan Ketua MPR tersebut.(gir/jpnn)


Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) siap mendukung kembali Presiden Joko Widodo sebagai Presiden periode 2019-2024.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News