Posyandu Masih Diperlukan, Agus Suprapto: Harus Lakukan Modernisasi

Posyandu Masih Diperlukan, Agus Suprapto: Harus Lakukan Modernisasi
Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Agus Suprapto, Kamis (29/4). Foto: Tangkapan Layar dari akun Kementerian Kesehatan di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Agus Suprapto mengatakan posyandu masih diperlukan bagi kesehatan masyarakat.

Menurut dia, posyandu bisa menjadi sarana mempromosikan kesehatan sekaligus mencegah penyakit.

"Posyandu diperlukan terutama dalam upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak, status gizi masyarakat, imunisasi, keluarga berencana, pencegahan, dan penanggulangan diare," kata Agus pada acara seminar yang disiarkan melalui akun Kementerian Kesehatan di YouTube, Kamis (29/4).

Pejabat kementerian pimpinan Muhadjir Effendy itu menyatakan posyandu harus berkembang dan melakukan modernisasi sesuai perkembangan zaman.

Agus menyebut upaya memodernisasi posyandu bisa dilakukan melalui peningkatan sumber daya manusia, sarana dan prasarana, serta mutu pelayanan.

Oleh karena itu, Agus mengharapkan pemerintah daerah membantu memfasilitasi dan membina berbagai pelayanan kesehatan di posyandu.

 “Saya harap para kepala desa, lurah agar dapat memperhatikan hal ini,” ujar dia.(mcr9/jpnn)


Video Terpopuler Hari ini:

Posyandu harus berkembang dan melakukan modernisasi sesuai perkembangan zaman. Terutama dalam peningkatan sumber daya manusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News