Potensi Bisnis Semua Sektor Meningkat

Potensi Bisnis Semua Sektor Meningkat
Potensi Bisnis Semua Sektor Meningkat
JAKARTA — Perekonomian Indonesia menunjukkan trend positif. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, seluruh sektor ekonomi mengalami peningkatan kondisi bisnis. Hal ini dapat dilihat dengan meningkatnya potensi bisnis Indonesia dengan Indeks Tendensi Bisnis (ITB) 103,41.

Secara umum, kondisi bisnis di Indonesia pada triwulan II-2010 meningkat dibandingkan triwulan I-2010 dengan nilai ITB sebesar 104,23. Ini menandakan terjadinya peningkatan kepercayaan pelaku bisnis dalam memandang potensi bisnis di tanah air.

"Kondisi bisnis pada triwulan II-2010 ini meningkat karena didorong peningkatan pendapatan usaha, kapasitas produksi dan rata-rata jam kerja," ujar Deputi bidang neraca dan analisis statistik BPS, Slamet Utomo pada wartawan, Kamis (5/8) di kantor BPS Jakarta.

Beberapa sektor ekonomi yang mengalami peningkatan potensi bisnis cukup tajam adalah sektor jasa-jasa yang mengalami ITB 106,66. Diikuti sektor keuangan, persewaan dan jasa perusahaan dengan ITB 106,23.

JAKARTA — Perekonomian Indonesia menunjukkan trend positif. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, seluruh sektor ekonomi mengalami peningkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News