Potensi Energi Terbarukan Pikat Investor Asing

Potensi Energi Terbarukan Pikat Investor Asing
Potensi Energi Terbarukan Pikat Investor Asing
JAKARTA - Seiring semakin melonjaknya harga minyak duina, potensi energi terbarukan pun kian diminati. Karenanya tidak mengherankan bila investor berlomba-lomba melirik investasi di pengembangan energi terbarukan.

"Sudah ada investor yang tertarik untuk mengembangkan pembangkit listrik tenaga angin dengan skala besar yaitu 50 Megawatt (MW) di Parangtritis," kata Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE) Kementrian ESDM, Kardaya Warnika dalam keterangan persnya, Senin (19/3).

Menurutnya, diskursus tentang energi baru terbarukan bukan lagi soal pengembangannya di daerah terpencil, tetapi juga sudah menembus wilayah perkotaan, termasuk tentang peningkatan kapasitas energinya. Guna mendukung hal ini, pemerintah akan mulai mengembangkan potensi-potensi sumber daya manusia yang diharapkan memiliki kredibilitas dan keahlian yang mumpuni di bidang ini.

"Kita akan mengembangkan human resources di bidang ini, bentuknya misal dengan kompetisi mahasiswa," ujarnya.

JAKARTA - Seiring semakin melonjaknya harga minyak duina, potensi energi terbarukan pun kian diminati. Karenanya tidak mengherankan bila investor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News