Potensi Erick Thohir Jika Maju Pilpres 2024, Bisa Raup Suara Milenial dan Profesional

Potensi Erick Thohir Jika Maju Pilpres 2024, Bisa Raup Suara Milenial dan Profesional
Pakar komunikasi Universitas Airlangga (Unair) Suko Widodo menyebut Erick Thohir sebenarnya sosok yang populer di kalangan milenial. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar komunikasi Universitas Airlangga (Unair) Suko Widodo menyebut Menteri BUMN Erick Thohir sebenarnya sosok yang populer di kalangan milenial karena banyak terlibat dalam acara yang digagas generasi z.

Menurut dia, hal itu harus dimanfaatkan Erick apabila berkontestasi pada Pilpres 2024. Sebab, 52 persen pemilih pada 2024 berasal dari kalangan milenial. 

"Potensi Erick untuk mendapatkan suara dari milenial dan generasi Z sangat besar,"kata Suko kepada wartawan, Rabu (6/4).

Selain dari milenial, Erick sebenarnya bisa meraup suara dari kalangan profesional jika berkontestasi pada Pilpres 2024. Pasalnya, pendiri Mahaka Group itu lama berkecimpung di sektor bisnis.

"Erick saat ini mampu memberikan solusi yang taktis bagi pengusaha dan profesional muda," ucap dia.

Namun, kata Suko, ada figur lain yang dinilai juga berpotensi jika berkontestasi pada Pilpres 2024, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menurut dia, cara pendekatan Ganjar yang langsung ke rakyat bisa menuai simpati. Selain itu, politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu pintar berkomunikasi kepada rakyat lebih baik ketimbang tokoh lain.

Dirinya kemudian menyinggung sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang gayanya identik dengan Ganjar Pranowo dalam berpolitik.

Pakar komunikasi Universitas Airlangga (Unair) Suko Widodo menyebut Erick Thohir sebenarnya sosok yang populer di kalangan milenial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News