Potensi Konflik di Internal PDIP Cukup Besar

Potensi Konflik di Internal PDIP Cukup Besar
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Universitas Padjajaran (Unpad) Obsatar Sinaga mengatakan, PDIP akan mengalami titik balik akibat kejenuhan kader.

Pasalnya, sejak 1993 PDI Perjuangan tidak mengalami regenerasi ketua umum dan hingga saat ini tetap dijabat Megawati Soekarnoputri.
    
Selain itu ada tiga elite PDIP juga gagal masuk dalam kabinet Presiden Jokowi, meski mereka sudah berkeringat. Terlebih sebelumnya sudah digadang-gadang bakal menjadi menteri.
    
"Adanya kader senior yang sengaja dimarginalkan merupakan potensi konflik yang bisa muncul tiba-tiba dalam tubuh PDI Perjuangan," katanya, saat dihubungi wartawan, kemarin (16/11).
    
Menurut Obsatar, secara alami PDIP akan mengalami regenerasi dan menggerus keturunan Soekarno untuk memimpin partai berlambang banteng itu.

"Tapi tidak untuk 5 sampai 10 tahun ini. Karena disamping Ibu Mega naik lagi, juga sudah disiapkan putra mahkota,” terangnya.  (dli)

 

Berita Selanjutnya:
Gerakan 1 M Pohon Dievaluasi

JAKARTA - Pengamat politik Universitas Padjajaran (Unpad) Obsatar Sinaga mengatakan, PDIP akan mengalami titik balik akibat kejenuhan kader. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News